Senin, 15 Desember 2008

Oknum Blogger Hina Islam, Michael Jackson Masuk Islam

Oknum Blogger, yang mungkin ikut-ikutan membuat sebuah komik kartun seperti yang dilakukan oleh orang di Belanda sana, yang dipasang diblognya, di Wordpress. Entah itu hanya sebuah guyonan atau memang sengaja ingin melecehkan Islam. Namun bersyukur blognya tersebut sudah disuspended oleh wordpress berkat desakan dari Pemerintah Indonesia.

LapoTuak ia menyebut dirinya, yang artinya kalo tidak salah adalah Warung Tuak. Dengan keberaniannya tersebut, eh keberanian apa ketololan ya? ia sekarang ini sudah menjadi TO polisi, bahkan polisi amerika. Ya karena polisi kita minta tolong ke polisi USA untuk ikut bantuin menemukan blogger tersebut. Tidak hanya itu saja, pemerinta kita juga mendesak Wordpress untuk menguak idetitas si pelaku.

Tetapi menurut Roy Suryo, blogger tersebut tidak berada di Indonesia, dan ada kemungkinan lain lagi bahwa itu bukan karya orang indonesia, melainkan orang asing yang mentranslate ke bahasa indonesia. Apa semenjak ada Google Translate ya? )

Menjadi blogger memang harus bertanggung jawab, jangan hanya dengan alasan mengekspresikan kreatifitas tetapi merugikan orang lain.

Kabar lainnya adalah Bintang pop Michael Jackson telah masuk Islam dan berganti nama menjadi Mikaeel. Kompas Menulis Penyanyi berusia 50 tahun itu dilaporkan menjadi Muslim dalam suatu upacara di rumah temannya di Los Angeles.

Bukannya si Michael Jackson udah masuk islam tahun 2005 kemarin? apa waktu itu masih dalam tahap percobaan? ya mungkin saja, karena Saudara Jackson, Jermaine Friday, sebelumnya telah memberi sinyal bahwa sang bintang sedang mempertimbangkan untuk memeluk Islam (lagi).

4 komentar: