Senin, 15 Desember 2008

Yang Tidak Punya Mimpi Itu Miskin

Untuk bermimpi tidak perlu modal, tidak perlu membeli, tetapi kenapa masih ada orang yang pelit untuk bermimpi? Mimpi serem mungkin boleh saja takut, tetapi jika mimpi indah, atau mungkin mimpi menjadi orang kaya, kenapa tidak?

Maksud mimpi bukan hanya ketika tidur yang kebanyakkan orang menganggapnya sebagai bunga tidur, tetapi lebih dari sebuah harapan atau cita-cita yang ingin kita capai. Seberapa besar harapan kita terhadap hal yang ingin kita capai tersebut, dan seberapa besar kesungguhan kita untuk mencapainya.

Ketika kita menyebutkan sebuah keinginan, atau ketika kita membuat sebuah harapan disana sudah tercatat bahwa itulah milik kita. Hanya akan dibuktikan oleh kesungguhan kita, seberapa besar keinginan kita tersebut. Apakah hanya main-main atau hanya sekedar mimpi kosong.

Kesungguhan kita bisa dibuktikan dari tingkah laku atau tindakkan yang mengarah ke mimpi kita tersebut. Dari situ bisa terlihat apa kita benar-benar serius ingin memiliki hal yang kita inginkan. Jika kita sudah melewati beberapa ujian, bukan tidak mungkin yang tadinya hanya mimpi akan menjadi sebuah kenyataan.

Jadi jika mimpi itu tidak perlu modal, kenapa harus pelit bermimpi? Bermimpilah, karena dari mimpi kita bisa mencapai semua yang kita inginkan. Semoga Bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar